Ronaldinho Yakin Pep Guardiola Akan Membuat Manchester City Seperti FC Barcelona

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 21 November 2017 | 09:53 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Terlihat Guardiola memakai pin pita kuning sebagai tanda solidaritas terhadap Catalonia. (OLI SCARFF/AFP)

Legenda Barcelona, Ronaldinho, mengatakan Pep Guardiola akan mengulangi kesuksesannya di FC Barcelona bersama Manchester City.

Musim lalu, Pep Guardiola harus berjuang di musim debut menangani di Manchester City dengan hanya meraih peringkat ketiga klasemen.

Kini, pelatih asal Spanyol tersebut mampu membawa The Citizens melaju kencang di Liga Inggris dengan mimpin puncak klasemen dan unggul delapan poin dari Manchester United.

Ia juga sudah memastikan satu tempat di 16 besar Liga Champions bagi Manchester City.

Melihat penampilan menawan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola, legenda Barcelona, Ronaldinho mengungkapkan keyakinannya bahwa Guardiola akan bisa mengulangi kesuksesan di Barcelona bersama The Citizens.

(Baca Juga: Waduh, Pep Guadiola Ancam 'Bunuh' Pemain Man City)

"Sebagai pemain, dia sudah bermain dengan sangat memikirkan taktik. Jadi, dia bermain layaknya seorang pelatih. Dia mempunyai pengetahuan yang mendalam mengenai sepak bola," ujar Ronaldinho seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Ke mana pun dia pergi, dia lebih mengerti daripada pelatih biasa. Dia mengerti rasanya berada di lapangan," kata pria Brasil berusia 37 tahun itu lagi.

Ronaldiho juga memuji pemain muda Brasil, Gabriel Jesus (20 tahun), yang menurutnya adalah berkah bagi Pep Guardiola di Manchester City.

Pemain yang baru saja didatangkan Manchester City dari Palmeiras pada bursa transfer Januari itu telah mencetak 15 gol dari 21 pertandingan di Liga Inggris.