Cegah Keluarnya Jose Mourinho dari Old Trafford, Manchester United Sodorkan Gaji Baru

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 22 November 2017 | 10:24 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan lapangan seusai timnya mengalahkan Benfica dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 31 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Demi mempertahankan Jose Mourinho di Old Trafford, pihak Manchester United menyanggupi untuk menaikkan gaji sang pelatih.

Mourinho kini dikabarkan menjadi incaran Paris Saint-Germain untuk menggantikan pelatih mereka, Unai Emery.

Klub Prancis tersebut dikabarkan pula bakal menawarkan kesepakatan dengan harga fantastis untuk sang pelatih asal Portugal.

Apalagi dengan gelar sebagai klub kaya, PSG digadang-gadang mampu mewujudkan impian Mourinho untuk membeli pemain apik yang tentu dibanderol harga tinggi.


Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbincang dengan stafnya saat menunggu dimulainya laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada Selasa (24/10/2017).(GEOFF CADDICK / AFP)

Dilansir BolaSport.com dari Sport, Manchester United memutuskan untuk menaikkan gaji Mourinho menjadi 19,5 juta pounds per tahun, atau sekitar 375 ribu pounds tiap minggunya.

Sebelumnya, upah yang diterima Mourinho untuk melatih Manchester United berniali 15 juta pounds per tahun.

Selain itu, Manchester United juga dikabarkan bakal mendatangkan sekitar tiga pemain bintang ke Old Trafford guna menyenangkan hati Mourinho.

(Baca juga: Bukan Manchester City, Ini Klub Pilihan Arsenal untuk Tampung Alexis Sanchez)

Meski beberapa pekan ini performa Manchester United agak menurun, jasa Mourinho dalam mengatur sepak terjang Setan Merah di awal musim ini patut diapresiasi.