Terungkap, Ada Dua Pemain yang Jadi Penyebab Jose Mourinho Tak Mainkan Henrikh Mkhitaryan

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 22 November 2017 | 18:40 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, tersungkur dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Stadion Philip II Arena, Skopje, pada 8 Agustus 2017. (DIMITAR DILKOFF/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan jelas terkait tidak masuknya Henrikh Mkhitaryan ke dalam skuat saat klub berjuluk The Red Devils itu melakoni laga kontra Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Mkhitaryan tidak ada di atas lapangan maupun di bangku cadangan kala Manchester United menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Dalam sesi konferensi pers pascalaga, Mourinho telah mengatakan bahwa keputusan untuk tidak menyertakan Mkhitaryan dalam skuat diambil berdasarkan keperluan taktik tim.

Namun kala itu Mourinho enggan memberikan komentar lebih jauh.

(Baca Juga: Bayaran Ryan Giggs Sebulan di Vietnam Bisa Menggaji Gubernur Anies Baswedan 743 Kali!)

Pada konferensi pers sebelum laga kontra FC Basel, Mourinho akhirnya memberikan komentar lebih terang tentang hal tersebut.

"Ceritanya selalu sama. Dalam beberapa posisi, saat Anda tidak mengalami cedera, Anda memiliki banyak pilihan di posisi lain," kata Mourinho kepada Sky Sports yang dikutip BolaSport.com.

Mourinho mencontohkan melimpahnya opsi di posisi gelandang tengah dan bertahan.

(Baca Juga: Mengenal Enzo Diaz, Buruh Tani yang Bakal Jadi Pemain Manchester United)

"Pada saat ini, kami memiliki Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Nemanja Matic dan Scott McTominay," lanjut  Mourinho.