Dua Raksasa Inggris Berharap Barcelona Tak Kalah dari Juventus, Apa Penyebabnya ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 22 November 2017 | 21:55 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), sudah tak lagi kebal dengan gol striker Barcelona, Lionel Messi. (AFP)

Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, berharap Juventus tidak mengalahkan Barcelona dalam laga matchday kelima Liga Champions.

Tottenham Hotspur memastikan diri menjadi juara Grup H usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (22/11/2017).

Sementara Manchester United berpeluang untuk hanya butuh satu poin saat menghadapi FC Basel, Kamis (22/11/2017) untuk berada di puncak Grup H.

Dilansir BolaSport.com dari Calciomercato, kedua klub tersebut tentu berharap menghadapi lawan yang cukup mudah di babak 16 besar mengingat status mereka sebagai juara Grup.

Namun, impian tersebut bisa saja buyar dan keduanya kemungkinan bisa bertemu Barcelona.

(Baca Juga : Tak Gentar Dibandingkan dengan Messi, Paulo Dybala Malah Tantang Neymar)

Hal tersebut kemungkinan terjadi jika Juventus mampu mengalahkan Barcelona di Stadion Allianz, Kamis (22/11/2017) pada matchday kelima Liga Champions Grup D.

Jika Juventus menang, Barcelona akan turun ke posisi kedua grup.

Hal ini tentu tidak ideal bagi Manchester United dan Tottenham yang bisa jadi dipertemukan dengan El Barca di babak 16 besar Liga Champions.

Namun, jika Barcelona menang, kedua klub Inggris ini akan terhindar dari pertemuan dengan raksasa Catalonia tersebut karena sama-sama berstatus sebagai pemuncak klasemen.