Heboh, Mesut Oezil Dikabarkan Setujui Barcelona dan PHP Manchester United

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 23 November 2017 | 20:48 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016). (IAN KINGTON/AFP)

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, secara mengejutkan melakukan manuver transfer dengan Barcelona, ditengah rumor mendekat ke Manchester United.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, sebuah media Spanyol, Catalunya Radio, mengklaim bahwa Barcelona telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Oezil, Dr. Erkut Sogut.

Dari hasil pembicaraan tersebut, pihak Oezil sepakat dengan kontrak tiga setengah tahun berseragam Blaugrana.

Arsenal juga dikabarkan telah menyetujui mahar sebesar 17,7 juta Pounds untuk sang gelandang.

(Baca Juga: Jose Mourinho Bisa Gunakan 3 Strategi Ini agar Lukaku dan Ibrahimovic Bisa Main Bareng)

Harga ini cukup murah dibanding laporan eksklusif media Inggris, Daily Star, yang mengatakan Oezil akan dilepas dengan harga mencapai 30 juta Pounds.

Media Spanyol lainnya, Mundo Deportivo, mengabarkan bahwa Oezil merupakan rencana cadangan jika Phillipe Coutinho kembali gagal didapatkan dari Liverpool.

Rumor ini semakin menegaskan kepindahan sang bintang, termasuk menunjukkan bahwa pihak Oezil telah bertemu dengan enam klub yang di antaranya Barcelona dan Manchester United.


Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, berusaha mengontrol bola saat tampil dalam laga Premier League kontra West Ham United, di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).(JUSTIN TALLIS/AFP)

(Baca Juga: 3 Pemain Ini Makin Hebat Setelah Dibuang Jose Mourinho saat Masih Muda, Blunder Maksimal Sang Pelatih!)