Antonio Conte Puji Klopp Setinggi Langit Jelang Chelsea Bertandang ke Markas Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 November 2017 | 02:50 WIB
Antonio Conte saat menampingi Chelsea dalam laga melawn AS Roma di Satdion Olimpico, Selasa (31/10/2017) (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan pujian setinggi langit kepada manajer Liverpool, Juergen Klopp, jelang kedua tim bentrok pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Antonio Conte menyebut Juergen Klopp sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik di dunia.

Hal ini diungkapkan Conte bukan tanpa alasan.

Selama menangani Chelsea, manajer berusia 46 tahun itu selalu gagal menaklukan Liverpool arahan Klopp.

Pada musim lalu, Conte harus bertekuk lutut di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, dari Liverpool dengan skor 1-2.

(Baca Juga: Masa Depan Lionel Messi Tak Kunjung Jelas, Para Pemain Barcelona Tetap Santai)

Sedangkan pada pertemuan kedua di Stadion Anfield, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas Liverpool.

Selain selalu menyulitkan dirinya, Conte menilai bahwa Klopp memiliki kesamaan dengan dirinya, yaitu sebagai manajer yang paling bergairah saat menyemangati para pemainnya dari bangku cadangan.


Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Emre Can dalam pertandingan kontra Watford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Senin (1/5/2017). (ADRIAN DENNIS/AFP)

"Saya menganggap Klopp sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya pikir kami berdua ingin menjalani pertandingan dengan intensitas dan semangat dari bangku cadangan untuk membantu para pemain," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.