9 Momen Kontroversi yang Makin Panaskan Rivalitas Liverpool Vs Chelsea, dari Gol Hantu Luis Garcia hingga Konfrontasi Diego Costa

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 25 November 2017 | 11:32 WIB
Kegembiraan Luis Garcia seusai membawa Liverpool mnang atas AC Milan dalam final Liga Champions 2005 di Istanbul (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Secara historis, Liverpool punya rivalitas dengan Manchester United dan Everton. Namun di medio 2000-an klub asal Merseyside juga punya rivalitas dengan Chelsea.

Sejak The Blues dibeli Roman Abramovich pada 2003, rivalitas keduanya makin nyata terjadi.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, setidaknya ada 9 momen kontroversi yang memanaskan rivalitas modern ala Liverpool-Chelsea.

1. Cedera Engkel Xabi Alonso

Pada Januari 2005, ketika tekel keras Frank Lampard mendarat di kaki Xabi Alonso menyebabkan gelandang asal Spanyol mengalami cedera engkel parah.

Perbuatan Lampard diahdiahi kartu merah oleh wasit.

2. 'Ssst' Mourinho

Sebuah gol bunuh diri dari Steven Gerrard pada final Piala Liga 2005 memberi keuntungan bagi Chelsea setelah keunggulan Liverpool melalui John Arne Riise.

Chelsea akhirnya memenangkan pertandingan, tapi Mourinho tak menyaksikannya karena melakukan selebrasi 'ssstt' setelah gol bunuh diri Gerrard.

(Baca juga: Kisah Dongeng Oestersunds, dari Kasta Keempat di Swedia ke Fase Grup Liga Europa)