Jadi Tak Bisa Berjalan, Marouane Fellaini Tuntut Perusahaan Sepatu yang Dipakainya

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 25 November 2017 | 16:04 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (30/9/2017) (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, menuntut perusahaan New Balance karena masalah sepatu sepak bola yang dikenakannya.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Fellaini mengaku diberikan sepatu berkualitas rendah oleh New Balance yang membuatnya cedera dan tak mampu untuk berjalan.

Pemain timnas Belgia tersebut mengatakan bahwa sepatu tersebut harus dipanaskan dan direnggangkan terlebih dahulu oleh staf Manchester United sebelum bisa digunakan olehnya.

Rosalina Investment, yang menjadi kuasa hukum Fellaini, menggugat New Balance dengan tuntutan ganti rugi sebesar dua juta poundsterling (setara 36 miliar rupiah) karena Fellaini "kehilangan kenyamanan" dan "merepotkan".

(Baca Juga: Perjalanan Super Jauh Jefferson Farfan Mengelilingi Dunia untuk Bermain Bola)

Namun, pimpinan perusahaan New Balance mengelak dari semua tuntutan ini dengan mengatakan mereka menyiapkan sepatu terbaik untuk Fellaini.

Sebuah percakapan dalam aplikasi Whatsapp antara Fellaini dan pegawai New Balance juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan hakim dalam persidangan nanti.

Dalam percakapan tersebut, Felllaini mengatakan bahwa sepatu dari New Balance "sempurna".

Karena membuat kakinya cedera, Fellaini dikabarkan meminta sepatu yang lebih lebar dan panjang pada Agustus 2016.

Namun, pada September, setelah pertandingan Fellaini tak bisa berjalan karena kakinya mengalami luka.