Rio Ferdinand dan Frank Lampard, Kisah Sepasang Sahabat yang Akhirnya Berhenti Bertegur Sapa

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 25 November 2017 | 17:02 WIB
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beraksi sebagai pundit dalam pertandingan Premier League antara United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Agustus 2015. (OLI SCARFF/AFP)

Legenda timnas Inggris, Frank Lampard dan Rio Ferdinand, merupakan sepasang sahabat yang telah bermain bersama sejak usia muda.

Rio Ferdinand dan Frank Lampard memulai karier bersama di West Ham United.

Keduanya bersahabat erat hingga kemudian dipanggil masuk ke timnas U-21 Inggris dan berlanjut ke level senior.

"Kami punya generasi emas yang digadang-gadang akan mengisi tim nasional," kata Ferdinand seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

(Baca Juga: 4 Pelatih Hebat di Indonesia Ini Ternyata Miliki Hubungan Guru dan Murid)


Kapten Chelsea, John Terry (kiri), merayakan gol yang dia cetak bersama Frank Lampard dalam laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 8 November 2009.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Tetapi, Ferdinand ternyata membenci Lampard karena memilih untuk bergabung dengan Chelsea.

"Saya menulis sebuah chapter di buku saya tentang Frank Lampard. Kami tumbuh bersama di West Ham United, lalu kami berpisah," ucap pemain yang besar di Manchester United itu.

"Saya ke Manchester United dan Lampard ke Chelsea. Kami melakukan semuanya bersama saat 16-21 tahun, kami satu kamar bersama, kami liburan bersama, kami melakukan semuanya bersama."

Ferdinand bergabung dengan Manchester United pada 2002, sedangkan Lampard pada 2001.