Jose Mourinho: Manchester United Tak Pantas Menang atas Brighton

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 November 2017 | 01:48 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Grup A Liga Champions kontra Benfica di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pada 18 Oktober 2017. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan ke-13 di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/11/2017). 

Kemenangan Manchester United pada pertandingan tersebut ditentukan oleh gol bunuh diri Lewis Dunk akibat membelokkan bola sepakan Ashley Young pada menit ke-66.

Seusai pertandingan, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Brighton layak mendapatkan hasil dari petandingan ini.

Artinya, Mourinho berpendapat bahwa imbang adalah hasil yang adil pada pertadingan ini dan Manchester United tidak layak meraih kemenangan.

Hal ini disebabkan oleh performa hebat para pemain Brighton di mata Mourinho pada sepanjang pertandingan.

"Jujur, saya ingin mengatakan bahwa Brighton layak mendapat hasil yang lebih baik dari apa yang mereka dapat," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Brighton bermain sangat baik, memiliki organisasi pertahanan yang baik, dan sangat berbahaya ketika menguasai bola. Brighton tampil sangat bagus!" Tuturnya.

(Baca Juga: Dua Target Besar Neymar Junior pada 2018 Selain Menikah)

Mourinho juga mengatakan bahwa para pemain Brighton bisa tampil lebih leluasa menghadapi Manchester United akibat keputusan yang ia ambil, yaitu menurunkan terlalu banyak pemain bertipikal menyerang di saat yang bersamaan.

"Saya pikir Manchester United tampil lebih semangat dan memiliki hati ketimbang menunjukkan kualitas. Kami memiliki banyak pemain menyerang di lapangan, tetapi kehilangan sedikit kendali di lini tengah," ujar Mourinho.