Hal Ini Buat Manajer Huddersfield Masih Bisa Tersenyum setelah Takluk dari Manchester City

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 November 2017 | 06:58 WIB
Pelatih Huddersfield Town, David Wagner, memberikan instruksi kepada tim asuhannya saat tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, pada 20 September 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Ambisi Huddersfield Town menghadirkan kekalahan pertama bagi Manchester City harus pupus setelah takluk 1-2 pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion John Smith's, Minggu (26/11/2017).

Huddersfield sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 berkat gol bunuh diri Nicolas Otamendi yang membelokkan bola tandukan Christopher Schindler ke gawang sendiri.

Namun, Manchester City berhasil membalas dua gol pada babak kedua berlat eksekusi penalti Sergio Aguero (menit ke-47) dan pantulan Raheem Sterling (84').

Meski gagal mengulang prestasi saat menghadirkan kekalahan pertama bagi Manchester United di Liga Inggris musim ini, manajer Huddersfield, David Wagner, ternyata masih ada kegembiraan di dalam hatinya.

(Baca Juga: Lampaui Klub-klub Besar Eropa, Everton Justru Cupu di Musim Ini)

Wagner mengaku senang karena melihat para pemain Huddersfield mampu menunjukkan penampilan yang selama ini ingin ia lihat dari timnya.

"Saya pikir para pemain telah mengerahkan segala kemampuan, setidaknya untuk mendapatkan hasil imbang. Para pemain tampil solid dan fokus. Sayang, kami tidak dapat mengatasi permainan Manchester City," ucap Wagner seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Pada pertandingna ini, saya telah menyaksikan segala yang ingin saya lihat dari tim, selain kekalahan. Gol yang kami ciptakan juga sangat bagus bagi tim dan para penonton."

(Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - 4 Pemain Liga 2 Digaet Tim Besar, Bali United Lepas Bomber Andalan)

Terlepas dari kekalahan dari Manchester City, Wagner juga mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan tim di sepanjang Liga Inggris musim ini.