Tokoh di Balik Transfer Neymar ke Barcelona Resmi Berlabuh ke Arsenal

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 28 November 2017 | 16:13 WIB
Ekspresi striker Barcelona, Neymar, saat tampil melawan Real Madrid dalam laga International Champions Cup 2017 di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Florida, AS, pada 29 Juli 2017. (MIKE EHERMANN/AFP)

Arsenal melakukan perombakan tim scouting dan perekrutan pemain untuk menyambut bursa transfer Januari 2018.

Setelah mendatangkan Sven Mislintat dari Borussia Dortmund beberapa minggu lalu, Arsenal kini memboyong sosok yang berkontribusi besar kepada Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, sosok yang dimaksud adalah mantan Direktur Olahraga Barcelona, Raul Sanllehi.

Sanllehi mengundurkan diri dari Barcelona, Jumat (24/11/2017), dan bergabung dengan Arsenal, Senin (27/11/2017) waktu setempat.

Pria asal Spanyol itu merupakan salah satu tokoh dalam keberhasilan transfer Neymar dari Santos ke Camp Nou pada 2013.


Pemain belakang AS Roma, Douglas Maicon (kiri), coba mengawal pemain depan Barcelona, Neymar, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (24/11/2015).(JOSEP LAGO / AFP)

Namun, Sanllehi memutuskan untuk hengkang karena rencana transfer Barcelona berantakan pada bursa transfer musim panas 2017 .

Kedekatan Sanllehi dengan Direktur Utama Arsenal, Ivan Gazidis, menjadi nilai lebih yang membuat dirinya bersedia bergabung.

Kehadiran Sanllehi mengisi posisi guru transfer Arsenal yang kosong setelah Dick Law mengundurkan diri.

Law gagal membujuk Mesut Oezil dan Alexis Sanchez memperpanjang kontrak sehingga memutuskan untuk meletakkan jabatannya.