Pelatih Watford: Bek Manchester United Harusnya Dapat Kartu Merah!

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 29 November 2017 | 08:59 WIB
Manajer Watford, Marco Silva, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 21 Oktober 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Kemenangan Manchester United pada Rabu (29/11/2017) dini hari WIB tampaknya masih menyisakan kekesalan bagi pelatih Watford, Marco Silva.

Kesempatan penalti yang mereka dapat dari pelanggaran atas Roberto Pereyra harusnya menjadi momen menyenangkan bagi Silva.

Apalagi, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Troy Deeney berhasil membobol gawang David de Gea.

Namun, Marco Silva merasa bahwa bek Manchester United, Marcos Rojo, layak mendapatkan kartu merah.

"Ketika kami mencetak gol pertama, kami sudah tampil lebih baik. Kami melakukan tendangan penalti dan saat itu harusnya Rojo mendapat kartu kuning kedua," ujar Silva.


Aksi bek Manchester United, Marcos Rojo (kanan), saat berduel berebut bola dengan striker Chelsea, Diego COsta, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.(OLI SCARFF / AFP)

Dilansir BolaSport.com dari Watford Observer, Silva merasa kontak fisik yang dilakukan Rojo pada pemainnya termasuk keterlaluan dan layak mendapat kartu kuning lagi.

Pada babak pertama bek yang baru kembali dari cedera panjang tersebut telah mengantongi kartu kuning.

Beruntung bagi Manchester United, wasit laga tidak menghadiahkan kartu kuning kedua, yang mampu mengusir Rojo dari laga.

(Baca juga: Tak Berhasil Cetak Gol, Ashley Young Dapat Sindiran dari Rekan Setim di Manchester United)