Apakah Tottenham Hotspur Bisa Ulangi Prestasi Musim Lalu?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 29 November 2017 | 16:22 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (kanan), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2017-2018 di Stadion BVB, Dortmund, pada 21 November 2017. (JOHN MACDOUGALL/AFP)

Tottenham Hotspur harus rela mengalami kekalahan dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB.

Rapor ini menjadi kekalahan keempat yang dialami Spurs musim ini dari 14 laga awal Liga Inggris.

Hasil tersebut untuk sementara membuat Tottenham berada pada posisi kelima klasemen dengan 24 poin, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Hasil ini terbilang buruk jika dibandingkan dengan musim lalu.

Sepanjang musim 2016-2017, Spurs hanya kalah empat kali dari 38 laga Liga Inggris.

(Baca Juga: Baru Dibeli, Penyerang AC Milan Dilego ke Liga China karena Montella Dipecat?)

Musim lalu dari 14 laga awal, tim asuhan Mauricio Pochettino ini mampu meraih enam kemenangan, enam hasil imbang dan hanya sekali kalah.

Pada akhir musim mereka berhasil berada di peringkat kedua klasemen, posisi terbaik Spurs sejak 1962-1963, di mana tim asal London ini juga finis sebagai runner-up.

Musim ini rasanya sulit untuk mengulangi hasil tersebut karena mereka sudah punya jumlah kekalahan yang sama dengan musim lalu.


Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi untuk para pemainnya dalam laga versus Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris di di Stadion The John Smith, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.(LINDSEY PARNABY/AFP)