Raheem Sterling, Sang Pembunuh di Menit Akhir dan Juru Selamat Manchester City

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 30 November 2017 | 06:17 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Raheem Sterling (kanan), saat melepaskan tendangan yang berbuah gol kemenangan ke gawang Southamptondalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 29 November 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Raheem Sterling kembali menjadi juru selamat Manchester City usai mencetak gol di detik akhir saat menghadapi Southampton.

Klub berjuluk The Citizens nyaris saja harus rela berbagi poin satu dengan Southampton pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/11/2017).

Sebelum muncul nama Raheem Sterling yang mencetak gol di menit ke-90+6 lewat tembakan melengkung yang membuat Manchester City unggul 2-1.

Musim ini bukan kali ini saja Raheem Sterling menjadi suru selamat Manchester City berkat golnya dimenit akhir.

(Baca Juga : Hasil Manchester City Vs Southampton - Gol Detik Akhir Raheem Sterling Menangkan The Citizens)

Dari data yang diperoleh BolaSport.com dari Opta, tercatat Raheem Sterling empat mencetak empat gol penentu kemenangan Manchester City pada menit ke-84 ke atas.

Bahkan, tiga dari empat gol tersebut dicetak secara berturut-turut, termasuk laga kontra Southampton.

Sterling pertama kali menjadi juru penyerlamat Manchester City yaitu kala The Citizens bertandang ke markas Bournemouth pada pekan ke-3 Liga Inggris.

Ketika itu mantan pemain Liverpool ini mencetak gol di menit ke-90+7 yang membawa Manchester City menang 2-1.

Setelah lama tak menjadi juru selamat, Sterling kemudian menunjukannya lagi pada matchday kelima Liga Champions kontra Feyenoord.