Inggris Jadikan Sebuah Desa sebagai Markas di Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 1 Desember 2017 | 08:02 WIB
Bek timnas Inggris, Ryan Bertran (kedua dari kiri), berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Malta pada 1 September 2017. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Timnas Inggris telah mengkonfirmasi mereka akan menggunakan Desa Rapino sebagai markas mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Desa Rapino di Kota Saint Petersburg dipastikan akan menjadi markas timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, anak asuhan Gareth Southgate memastikan menggunakan Repino sebagai markas mereka meskipun undian Piala Dunia 2018 belum dilakukan.

Repino sendiri berjarak 48 km dari Saint Petersburg dan 140 km dari perbatasan Finlandia.

(Baca Juga: Mirip Indonesia, PSSI-nya Australia Kemungkinan Diambil Alih oleh FIFA)

Desa ini sendiri digambarkan sebagai kawasan yang sepi dan asri serta bisa ditempuh selama satu jam perjalanan dari bandara terdekat.

Menurut Guardians, di Repino tersedia tujuh hotel berbintang empat keatas deggan harga sekitar 95 juta Poundsterling sampai 192 juta Poundsterling.

Harga ini tentu sangat jauh lebih murah dari pada harga hotel markas Inggris di Piala Eropa 2016 di Prancis, dimana Inggris memilih hotel Auberge du Jeu de Paume yang memiliki harga 500 juta Euro.

(Baca Juga: Skandal Korupsi Terbaru FIFA, Uang Suapnya Saja Mencapai Miliaran Rupiah!)

Repino memiliki pemandangan khas pedesaan dengan dikelilingi hutan pinus dan dipenuhi oleh restoran steak di sekitar laut Baltic.