5 Alasan Mengapa Laga Arsenal Vs Manchester United Tidak Semenarik Beberapa Tahun Lalu

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 1 Desember 2017 | 09:55 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), bersalaman dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjelang dimulainya laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 7 Mei 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Laga Arsenal dan Manchester United kini dianggap tidak sepanas dulu lagu. Lalu apa penyebab hal tersebut bisa terjadi ? 

Arsenal akan menjamu Manchester United dalam pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (3/12/2017).

Dulu lahga Arsenal kontra Manchester United selalu berlangsung panas dan dibumbui beberapa kejadian menarik seperti insiden yang melibatkan Ruud Van Nistelrooy dan Patrick Viera.

Namun beberapa musim terakhir partai Arsenal kontra Manchester United jauh dari kesan panas dan kurang menarik.

Berikut ini adalah 5 faktor yang membuat laga Arsenal kontra Manchester United tak lagi panas dalam beberapa tahun terakhir dilansir BolaSport.com dari Mirror.

1. Hadirnya Chelsea dan Manchester City dengan kekuatan uang mereka.


Thibaut Courtois (kanan) dan Diego Costa merayakan kesuksesan Chelsea juara Liga Inggris 2017-2018 setelah duel lawan Sunderland di Stamford Bridge, London, 21 Mei 2017.(IAN KINGTON / AFP)

Chelsea diakusisi oleh Roman Abramovic pada 2003 kemudian berubah menjadi salah satu kandidat peraih gelar dengan dana melimpah dari Abramovic yang digunakan untuk membeli pemain.

Hal serupa terjadi pada Manchester City yang diakusisi oleh konsorsium dari Timur Tengah pada 2008.

Hadirnya Chelsea dan Manchester City membuat Arsenal dan Manchester United tidak lagi menjadi dua kandidat utama peraih gelar Liga Inggris dan membuat tensi laga Arsenal kontra Manchester United menurun.