Gareth Southgate Tak Akan Remehkan Tunisia dan Panama di Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 2 Desember 2017 | 05:15 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam konferensi pers di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada 4 Oktober 2017. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa timnya tidak akan meremahkan Panama dan Tunisia di fase Grup Piala Dunia 2018.

Dalam hasil pengundian fase grup Piala Dunia 2018, Jumat (1/12/2017), Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama dan Tunisia.

Di Grup G khalayak memprediksi bahwa hanya Belgia yang akan menyusahkan Inggris sementara Panama dan Tunisia terbilang akan mampu diatasi Inggris

Meski tergabung di grup yang tidak begitu sulit Southgate tak ingin meremehkan setiap lawan mereka.

"Kami kerap kali meremehkan tim lawan dan kemudian kami justru kalah dari mereka, kami harus melakukan persiapan di setiap pertandingan," ujar Southgate dilansir BalaSport.com dari Goal.

Mantan pemain timnas Inggris ini kemudian memuji Belgia sebagai salah satu lawan terkuat mereka di Grup G.

(Baca Juga: Rekor Mentereng Inggris dalam 81 Tahun Melawan Belgia)

"Mereka adalah tim yang luar biasa," kata Southgate dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Mereka berada di peringkat di mana mereka berada di dunia karena kualitas yang mereka dapatkan. Mereka hebat dan lawan dengan kualitas terbaik bagi kami." tegas Southgate.

Selain Belgia, Southgate juga mewaspadai Tunisia dan akan melakukan persiapan dalam laga menghadapi wakil Afrika tersebut.