Brighton Vs Liverpool - Tak Ada Celah Kejutkan The Reds

By Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:53 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak striker Sadio Mane saat melawan Stoke City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Stoke-on-Trent, pada 29 November 2017. (GEOFF CADDICK/AFP)

Meski pada pekan lalu Brighton & Hove Albion mampu membuat tim unggulan Manchester United panas dingin, rasanya tetap tak ada celah bagi tim promosi ini untuk mengejutkan Liverpool saat bertemu pada Sabtu (2/11/2017).

Penulis: Dedi Rinaldi

Pasalnya, secara statistik pertemuan Brighton terbilang buruk saat bertemu Liverpool.

Dalam enam pertemuan terakhir, Brighton hanya sekali bisa menang atas Liverpool. Selebihnya empat kali kalah dan sekali imbang.

Kemenangan terakhir Brighton atas Liverpool terjadi pada 33 tahun silam.

(Baca Juga: Komentar Valentino Rossi tentang Motor Ducati)

Saat itu, dalam pertemuan di ajang Piala FA 1984, Brighton menang 2-0, sedangkan pertemuan terakhir terjadi pada 2012 yang juga terjadi di kancah Piala FA, di mana Brighton digunduli Liverpool dengan skor 1-6.

Pertemuan kali ini dengan Brighton sebagai tuan rumah menjamu Liverpool merupakan pertandingan pertama di ajang Premier League.

Tampaknya, Brighton butuh keajaiban agar bisa mengulang kisah sukses 33 tahun yang lalu.

Manajer Brighton, Chris Hughton, mengakui dalam kondisi sekarang saat bertemu Liverpool yang paling logis ialah meraih angka imbang.