Minim Peluang di Kandang Watford, Tottenham Gagal Menang di Empat Laga Liga Inggris

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Desember 2017 | 00:14 WIB
Ekspresi dua bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri) dan Harry Kane, melihat gawang timnya berhasil dibobol Watford dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Sabtu (2/12/2017). (OLLY GREENWOOD / AFP)

Performa Tottenham Hotspur yang kini tengah menurun membuat mereka kembali gagal meraih kemenangan. Pada pekan ke-15, Spurs hanya bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Watford di Stadion Vicarage Road pada Sabtu (2/12/2017).

Bermain di hadapan pendukungnya, secara keseluruhan Watford tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola. 

Setelah, tuan rumah pada babak pertama lebih banyak dikurung Tottenham Hotspur.

Namun, Tottenham menjadi tim dengan peluang sedikit lebih banyak dengan delapan tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Watford yang baru bangkit pada babak kedua, juga hanya melepaskan enam tembakan dengan dua peluang on target.

Meski minim peluang dan lebih banyak tertekan di babak pertama, Watford justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-13.

Bek Christian Kabasele berhasil menyambut umpan tendangan penjuru dari Tom Cleverley dengan sebuah tandukan ringan ke arah yang membuat kiper Tottenham, Hugo Lloris, tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan bola.

Setelah beberapa kali melakukan tekanan, Tottenham baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-25 melalui sontekan Song Heung-min.

(Baca Juga: Jadi Incaran Serius Real Madrid, Ini Janji Penting Mauro Icardi untuk Inter Milan)

Striker Korea Selatan itu berhasil menyambut umpan silang mendatar dari Christian Eriksen di mulut gawang sebelum mencetak gol dengan satu sentuhan.