Tottenham Gagal Menang di 4 Laga Liga Inggris Beruntun, Pochettino Malah Bangga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Desember 2017 | 03:54 WIB
Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, di sela-sela pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Sabtu (2/12/2017). (OLLY GREENWOOD / AFP)

Tottenham Hotspur kembali gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan Liga Inggris beruntun setelah pada pekan ke-15 hanya bermain imbang 1-1 di kandang Watford, Stadion Vicarage Road, pada Sabtu (2/12/2017).

Pada pertandingan tersebut, Watford berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol tandukan bek Christian Kabasele pada menit ke-13.

Sedangkan Tottenham baru berhasil membalas pada menit ke-25 melalui sontekan Son Heung-min.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham tidak mampu melanjutkan dominasi mereka seperti di babak pertama setelah harus bermain dengan 10 orang pada awal paruh kedua.

Bek Davinson Sanchez mendapat kartu merah langsung setelah mengasari Richarlison yang tengah berlari sambil menguasai bola pada menit ke-52.

Kondisi ini membuat Tottenham lebih banyak tertekan oleh Watford dan tidak mampu menciptakan satupun peluang tepat sasaran pada babak kedua.

Namun, Tottenham juga mampu meredam serangan Watford hingga akhir laga dan tetap mampu beberapa kali memberikan tekanan kepada lawan, meski tidak terlalu berarti.

Hal ini membuat manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku senang dengan performa tim.

(Baca Juga: Jadi Incaran Serius Real Madrid, Ini Janji Penting Mauro Icardi untuk Inter Milan)

Ia tetap bangga dengan performa para pemainnya, meski membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam empat laga berturut-turut setelah sebelumnya menghadapi Arsenal (0-2), West Bromwich Albion (1-1), dan Leicester City (1-2).