Dampak Besar Hilangnya John Stones di Empat Partai Manchester City

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 4 Desember 2017 | 05:40 WIB
Aksi bek West Ham United, Angelo Ogbonna (tengah), saat menyundul bola yang berbuah gol ke gawang Manchester City dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/12/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Manchester City selalu harus membutuhkan gol di menit akhir untuk meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir di mana John Stones absen.

Manchester City saat ini tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan West Ham United 2-1 di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (3/12/2017).

Namun dalam pertandingan tersebut Manchester City harus membutuhkan gol pada menit ke-83 dari David Silva untuk meraih kemenangan.

Hal ini mengulangi catatan klub berjuluk The Citizens tersebut di tiga pertandingan sebelum laga kontra West Ham, dimana mereka juga harus mencetak gol sepuluh menit akhir untuk memastikan kemenangan.

Tiga pertandingan Manchester City tersebut adalah saat mereka hanya menang 1-0 atas Feyenoord berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-88 di liga Champions

Kemudian saat menang 2-1 atas Huddersfield Town berkat gol penentu di menit ke-84 dicetak kembali oleh Raheem Sterling dan kembali Sterling menjadi dewa penyelamat The Citizens berkat golnya pada menit ke-90+6 saat menang 2-1 Southampton.

(Baca juga: Jose Mourinho Tak Perlu Parkir Bis, David de Gea Adalah Bisnya!)

Ada satu kesamaan di empat pertandingan terakhir Manchester City yaitu mereka bermain tanpa bek tengah andalannya John Stones.

Stones sendiri mulai absen saat The Citizens kontra Feyenoord pemain asal Inggris ini absen karena cedera hamstring.

Sebelumnya saat Stones bermain The Citizens hampir tidak pernah membutuhkan gol di sepuluh menit terakhir untuk memastikan kemenangan.