Chelsea Dipastikan Tanpa David Luiz di Laga Kontra Atletico Madrid, Apa Penyebabnya ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 4 Desember 2017 | 20:56 WIB
Bek Chelsea, David Luiz, merayakan gol yang dia cetak ke gawang AS Roma dalam laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (19/10/2017). (GLYN KIRK/AFP)

David Luiz tidak masuk ke dalam daftar pemain Chelsea saat menghadapi Atletico Madrid, Rabu (6/12/2017) dalam matchday keenam Liga Champions.

Pemain asal Brasil ini tidak berlatih bersama rekan-rekannya pada Senin (4/12/2017) karena masih mengalami cedera lutut.

Posisi David Luiz dalam laga kontra Atletico Madrid, kemungkinan besar kembali diisin oleh Andreas Christiansen.

Chelsea, yang sudah memastikan satu tempat di babak di babak 16 besar Liga Champions, masih membutuhkan kemenangan dalam laga kontar Atletico Madrid untuk memastikan mereka barada di puncak klasemen Grup C.

"Saya pikir permainan ini penting karena kami bermain melawan Atletico Madrid dan mereka telah menunjukkan di masa lalu betapa hebat mereka di turnamen ini," kata Conte dilansir BolaSport.com dari Dailymail.

(Baca Juga : Kata Antonio Conte, David Luiz Harusnya Bersyukur Ada di Chelsea)

"Sekarang, ada risiko mereka akan tersingkir, tapi kita harus bermain bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri dan karena kami ingin menjadi nomor satu di grup," tuturnya.

Pelatih asal Italia tersebut juga memperingatkan kepada Chelsea bahwa jalan mereka di turnamen ini akan berat karena mereka bisa saja bertemu dengan Bayer Muenchen, Juventus atau Real Madrid di fase berikutnya.

"Jika Anda lolos lebih dulu, Anda bisa mendapatkan tim seperti Real Madrid, Bayern Munich atau Juventus," kata Conte.

"Tidak banyak berubah jika Anda tiba pertama atau kedua," lanjutnya.