Fergie Time Masih Menjadi Milik Manchester United

By Theresia Simanjuntak - Senin, 4 Desember 2017 | 21:33 WIB
Aksi gelandang Manchester City, David Silva (kanan), saat melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol kemenangan ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/12/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Belakangan, Manchester City sedang senang mencetak gol di ujung pertandingan Liga Inggris alias pada periode Fergie Time sehingga istilah tersebut mulai identik dengan klub itu.

Fergie Time merupakan istilah yang melekat erat pada Manchester United era asuhan Sir Alex Ferguson lantaran kerap mencetak gol krusial di menit-menit akhir laga Premier League.

Perhitungan gol itu biasanya dimulai di 15 menit akhir sebuah gim atau mulai menit ke-80.

Dalam tiga partai EPL terkini, Manchester City rajin membobol gawang lawan di periode tersebut.

Raheem Sterling mengukir gol kemenangan 2-1 city atas Huddersfield (26/11/17).

(Baca Juga: Pemain Muda Manchester United Ini Bakal Jadi Titisan Paul Pogba?)

Sosok yang sama menjebol jala Southampton pada masa injury time babak kedua dan memberi kemenangan 2-1 The Citizens (29/11/17).

Terbaru, gol David Silva pada menit ke-83 mempersembahkan tiga poin buat timnya lewat kemenangan 2-1 atas West Ham (3/12).

Secara keseluruhan, pasukan Pep Guardiola telah membukukan total 12 gol di 15 menit akhir laga EPL atau sembilan gol mulai menit ke-80 ajang yang sama.

Catatan itu rupanya bukan yang paling banyak di EPL musim ini.