Tanpa David de Gea, Gawang Manchester United Bakal Kebobolan Lebih Banyak dari Arsenal dan Liverpool

By Sri Mulyati - Selasa, 5 Desember 2017 | 01:09 WIB
Kiper Spanyol, David De Gea, terbang ke arah bola dalam sesi latihan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 1 September 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Manchester United tengah menikmati masa keemasan David de Gea, seperti yang berhasil ia tunjukkan pada laga melawan Arsenal di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (3/12/2017).

David de Gea berhasil membukukan total 14 penyelamatan di laga tersebut, terbanyak yang pernah dicatatkan oleh seorang kiper Liga Inggris dalam satu pertandingan.

Kegemilangan David de Gea menggagalkan serangan-serangan Arsenal membuat Manchester United menang 3-1 atas sang lawan.

Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut secara total telah membukukan 53 penyelamatan dari 15 laga Liga Inggris yang ia lakoni bersama Manchester United.

Artinya, David de Gea mampu membukukan rata-rata 3,53 penyelamatan di Liga Inggris sejauh ini.

(Baca Juga: David de Gea Masuk Jajaran Teratas Rekor Penyelamatan di Liga Inggris)

Dilansir BolaSport.com dari Squawka, 53 penyelamatan tersebut terbagi menjadi 32 tangkapan bola yang tepat sasaran, dua pukulan ke arah bola, dan sembilan penyelamatan menggunakan bagian badan yang lain seperti kaki.

Taorehan tersebut membuat David de Gea juga mampu mengantarkan Manchester United sebagai tim paling sedikit kebobolan di Liga Inggris sejauh ini.

Manchester United hanya kebobolan sembilan gol sejauh ini atau rata-rata 0,6 gol pertandingan Liga Inggris yang telah mereka jalani.

Bayangkan jika tim asuhan Jose Mourinho tersebut tak memiliki kiper sekelas David de Gea.