Gelandang Persib Bandung Turut Komentari Isu Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 7 Desember 2017 | 15:58 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Atletico Madrid dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 5 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Penyerang Chelsea, Eden Hazard, gencar dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

Real Madrid berencana memboyong Eden Hazard untuk memperbaiki performa tim yang tengah merosot musim ini.

Namun sang pemain sendiri mengaku masih nyaman dan betah bermain di Chelsea.

Eks gelandang Chelsea yang kini merumput di Liga 1 bersama Persib Bandung, Michael Essien, turut buka suara terkait isu Hazard tersebut.


Aksi gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat tampil melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya Malang, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Ia bisa saja pindah ke Real Madrid agar lebih mudah memenangkan Ballon d'Or," kata Essien seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Ia selalu bisa menciptakan sesuatu ketika menguasai bola. Ia membuat gol untuk dirinya sendiri dan juga untuk orang lain. Ia punya sentuhan magis. Menurut saya Chelsea harus memperpanjang kontrak Hazard jika tak ingin kehilangan pemain terbaik," ucapnya menambahkan.

Essien kini berada di kamp latihan Chelsea, Cobham, karena musim kompetisi Liga 1 telah usai.

"Ia adalah pemain yang hebat. Ia sangat cepat. Mungkin fisiknya kecil, tapi sangat sulit merebut bola dari kakinya," ujar Essien.

(Baca Juga: Gara-gara Jose Mourinho, Mantan Wasit Terbaik Dunia Mundur dari Liga Inggris)