Keyakinan Mantap David de Gea Jelang Laga Derbi Manchester

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 8 Desember 2017 | 21:25 WIB
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, menjatuhkan badan untuk melakukan salah satu dari 14 penyelamatan yang ia lakukan atas peluang-peluang milik Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Sabtu (2/12/2017). (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam laga derbi Liga Inggris pada Minggu (10/12/2017) malam WIB.

Laga tersebut diperkirakan bakal berlangsung sengit karena selain persaingan dalam klasemen, duel ini merupakan ajang pembuktian diri bagi Manchester United.

Klub asuhan Jose Mourinho tersebut sementara ini masih menempati posisi kedua klasemen di bawah Man City.

Awal musim ini, Manchester United pernah mengimbangi Manchester City dalam peringkat klasemen dengan poin dan torehan lainnya yang sama.

Namun, setelah kekalahan pertama dari Huddersfield, Manchester United kini tertinggal delapan poin dari sang rival sekota.

(Baca Juga: Live Streaming West Ham United Vs Chelsea - Kesempatan Ketiga David Moyes untuk Buktikan Diri)

Menjelang laga derbi tersebut, David de Gea hadir dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

Dalam acara itu, eks pemain Arsenal dan Barcelona yang kini menjadi pandit Sky Sports, Thierry Henry, menanyakan pada De Gea peluang Manchester United untuk menghentikan sepak terjang Man City.


Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba (ketiga dari kiri) saat melawan Newcastle dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 18 November 2017.(OLI SCARFF/AFP)

"Apakah Manchester City bisa menghentikan Man United juga?" kata De Gea menjawab denga yakin, dilansir BolaSport.com dari Evening News.