Antonio Conte Minta Eden Hazard Canangkan Ambisi Meraih Gelar Ballon d'Or

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Desember 2017 | 03:02 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kanan), berjabat tangan dengan Eden Hazard dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Everton di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (5/11/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan saran kepada bintang timnya, Eden Hazard, untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

Berdasarkan hasil poling pemenang Ballon d'Or 2017 yang digagas media olahraga Prancis, France Football, Hazard hanya duduk di posisi ke-19 dengan raihan 16 poin di dalam daftar 30 nomine.

Sedangkan di posisi pertama ditempati oleh megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan total 946 poin.

Conte mengatakan bahwa Hazard perlu memenangi banyak trofi utama jika ingin bersaing dengan bintang-bintang lainnya untuk memenangi gelar Ballon d'Or.


Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Atletico Madrid dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 5 Desember 2017.(GLYN KIRK/AFP)

(Baca Juga: Mourinho Sebut Performa Manchester United Lebih Baik ketimbang Musim Lalu, tetapi...)

Conte juga meminta Hazard untuk mulai berpikir untuk mulai berpikir untuk mewujudkan ambisi tersebut yang tentunya akan berdampak sangat bagus bagi Chelsea.

"Jika Anda ingin memenangkan Ballon d'Or, Anda harus memenangi trofi liga, Liga Champions, Piala Dunia, atau Piala Eropa," ucap COnte seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Seorang pemain papan atas harus memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Jika tidak, dia hanya akan menjadi pemain biasa seperti lainnya. Eden adalah pemain muda dan memiliki potensi untuk menjadi yang terbaik," tutur sang pelatih.

(Baca Juga: Meski Bisa Menang Atas Juventus, Inter Milan Belum Tentu Juara Liga Italia)