Manchester United Vs Manchester City - Pertarungan Dua Murid Louis van Gaal dan Bobby Robson

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 9 Desember 2017 | 04:50 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Laga antara Manchester United kontra Manchester City pada pekan ke-16 Premier League menyajikan pertarungan dua manajer seperguruan.

Manchester United akan berupaya mengganggu laju Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017) pukul 23.30 WIB.

Selain pertarungan 11 melawan 11 pemain di atas lapangan, ada pertarungan taktikal antara Jose Mourinho (Man United) dan Pep Guardiola (Man City).

Guardiola dikenal idealis dengan strategi penguasaan bola yang dominan, sementara Mourinho adalah antitesis dari sang lawan.

(Baca Juga: Terungkap! Pep Guardiola adalah Alasan Real Madrid Tunjuk Jose Mourinho Sebagai Pelatih)

Namun, sejatinya kedua manajer adalah rekan seperguruan kala masih sama-sama membela Barcelona.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, baik Mourinho maupun Guardiola sama-sama merasakan sentuhan tangan dingin pelatih Barcelona kala itu, Bobby Robson dan Louis van Gaal.

Guardiola memulai debut profesional bersama Barcelona pada musim 1991-1992.

(Baca Juga: Selain Ballon d'Or 2017, Cristiano Ronaldo Bergelimang 6 Gelar Prestise Hanya dalam 12 Bulan!)

Lima tahun kemudian Guardiola merasakan besutan Bobby Robson, yang ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, dimana Mourinho menjadi asisten pelatih.