Waduh, Laga Derbi Manchester dan Merseyside Terancam Dibatalkan!

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:07 WIB
Reaksi striker Manchester United, Romelu Lukaku, dalam laga Grup A Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Dua laga derbi pada pekan ke-16 Premier League terancam batal akibat gangguan cuaca.

Derbi Kota Manchester antara Manchester United vs Manchester City dan derbi Merseyside Liverpool FC vs Everton yang rencananya bakal diselenggarakan pada hari Minggu (10/12/2017) terancam batal.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Kantor Layanan Cuaca Nasional Inggris mengeluarkan peringatan terkait potensi cuaca buruk.

Lembaga tersebut memperingatkan bahwa akan ada delapan inci salju bisa turun berjam-jam sebelum laga Manchester City kontra Manchester United.

(Baca Juga: VIDEO - Keren! Mantan Pemain Liverpool Cetak Gol Sambil Belakangi Gawang Sandy Walsh Cs)

Mereka juga meningkatkan peringatan karena salju akan turun antara pukul 04.00 hingga 18.00 waktu setempat di wilayah Manchester, bersamaan dengan suhu di bawah nol derajat.

Cuaca buruk tersebut akan menyebar hingga Kota Liverpool.

Alhasil, derbi Merseyside antara Liverpool kontra Everton bisa bernasib serupa.

(Baca Juga: Krisis Lini Belakang, Barcelona Segera Datangkan Pemain Senilai Rp 79,9 Miliar)

Mengingat sepak mula derbi Manchester baru dimulai pukul 16.30 waktu setempat (23.30 WIB), maka salju akan menumpuk dan menjadi berbahaya karena bersamaan dengan suhu minus satu derajat.