Cetak Dua Gol ke Gawang Stoke, Harry Kane Bukan Pemain Kunci Tottenham di Mata Pochettino

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Desember 2017 | 03:53 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bereaksi usai laga kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (14/5/2017). (BEN STANSALL/IKIMAGES/AFP)

Performa hebat yang ditunjukkan striker Harry Kane saat Tottenham Hotspur menang 5-1 atas Stoke City di pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (9/12/2017) itu, Tottenham berhasil menang telak berkat bunuh diri Ryan Shawcross (menit ke-21), serta lesatan dari Son Heung-min (53'), Harry Kane (54', 65'), dan Christian Eriksen (74').

Stoke hanya mampu membalas sekali pada menit ke-80 melalui tandukan Shawcross.

Dengan mencetak dua gol, tidak salah jika menyematkan status bintang lapangan kepada Kane.

Namun, soal pengaruh di dalam tim, ternyata sang pelatih, Mauricio Pochettino, miliki pendapat yang berbeda.

(Baca Juga: Chelsea Kalah dari West Ham, Derbi London Mulai Jadi Momok bagi Antonio Conte)

Manajer berusia 45 tahun itu justru lebih memilih Son Heung-min sebagai bintang dan pemain kunci kemenangan Tottenham di laga tersebut.

Selain satu gol yang berhasil dilesahkan, striker asal Korea Selatan itu juga sosok penting yang membuat Shawcross mencetak gol bunuh diri, serta keberhasilan Kane mencetak gol kedua dan Eriksen menutup kemenangan.

Hal ini yang membuat Pochettino lebih memilih Son sebagai bintang kemenangan, selain dikarenakan Kane yang dinilai telah banyak membuang-buang peluang.

(Baca Juga: West Ham Harus Berhenti Kebobolan, tetapi Mencetak Gol Lebih Penting)