Inilah 5 Pahlawan The Citizen Saat Derbi Manchester, Salah Satunya Legenda Liverpool

By Bagas Reza Murti - Minggu, 10 Desember 2017 | 17:26 WIB
Shaun Wright-Phillips saat bermain di Manchester City (twitter.com/inside_mcfc)

Laga bigmatch bertajuk derbi Manchester tersaji di Premier League antara Manchester United Vs Manchester City pada Minggu (10/12/2017) malam WIB.

Manchester City mungkin sedikit 'lebih' kecil dari saudara tuanya Manchester United, dan pernah dijuluki sebagai tetangga berisik oleh fan The Red Devils.

Kekuatan City memang baru muncul setelah diakuisisi oleh pebisnis asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour pada 2008. Namun siapa sangka jauh sebelum 2008, dalam persaingan derbi Manchester, City juga punya pahlawan yang memberi gol kemenangan.

Dilansir BolaSport.com dari Dream Team FC, berikut 5 pahlawan kemenangan The Citizen dalam derbi Manchester sebelum dimiliki oleh Sheikh Mansour.

1. Shaun Goater

Beri makan sang kambing (goat) dan ia akan mencetak gol, begitu kata fan City kepadanya.

Dalam laga melawan Manchester United, Goater mencetak dua gol untuk membawa City menang 3-1 pada 2002.

2. Robbie Fowler

Sebagai pemuda dari Merseyside tak ada orang yang sangat menikmati mencetak gol ke gawang Manchester United ketimbang Fowler. Ia saat ini berstatus sebagai legenda Liverpool.

Pada pertengahan dekade 2000-an City secara reguler mengalahkan United di Etihad. Fowler mencetak gol saat City menang di kandang pada musim 2004-2005 dan 2005-2006.