Mampukah Manchester City Menyamai Rekor Arsenal di Old Trafford?

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Desember 2017 | 18:25 WIB
Manchester United vs Manchester City (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

Manchester City berpeluang menyamai rekor kemenangan beruntun di Liga Inggris yang hingga sekarang hanya menjadi milik Arsenal. Walau, laga itu harus dijalani di markas Manchester United, Old Trafford.

Namun, Man City harus bisa mengalahkan tim sekelas Manchester United pada laga derbi Kota Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017) waktu setempat.

Sejauh musim ini, skuat asuhan Pep Guardiola belum terkalahkan dalam 15 pertandingan pertama Premier League dan 14 laga di antaranya menghasilkan kemenangan.

Tetapi secara beruntun, mereka baru memenangi 13 laga dan butuh satu kemenangan lagi guna menyamai rekor 14 kemenangan berturut-turut Arsenal.

Arsenal membuat rekor tersebut dalam dua musim namun terjadi pada tahun yang sama, 2002.

Dalam sejarah perjalanan Liga Inggris, sudah ada 4 tim yang mampu mengemas 13 kemenangan beruntun selain Man City, yakni Chelsea, Sunderland, dan Preston North End.

(Baca juga: Manchester United Undang Wonderkid MLS untuk Jalani Trial)

Terkait peluang Man City membuat rekor tersebut, pun muncul pertanyaan sanggupkah Sergio Aguero dkk membuat sejarah sebagai satu dari dua klub yang sanggup meraih kemenangan beruntun terbanyak di Liga Inggris?

Jika menang, The Citizens tak hanya akan membuat rekor, tetapi juga semakin memperlebar jarak di puncak klasemen sementara.

Sekarang Man City berada di puncak dengan mengemas 43 poin, sedangkan Man United di urutan kedua dengan 35 poin atau terpaut 8 poin.