Sama-sama Pemenang Piala Dunia U-20, Dua Dominic Ini Beda Nasib di Derbi Merseyside

By Firzie A. Idris - Minggu, 10 Desember 2017 | 23:33 WIB
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (10/12/2017) waktu setempat. (PAUL ELLIS/AFP)

Derbi Merseyside antara Liverpool dan Everton pada Minggu (10/12/2017) berakhir sama kuat 1-1. Di laga itu, ada pertemuan unik Dominic Calvert-Lewin (Everton) dan Dominic Solanke (Liverpool), alumnus skuat Inggris pemenang Piala Dunia U-20 2017.

Dominic Solanke, seorang striker jangkung nan tangguh, adalah primadona turnamen yang bergulir di Korea Selatan tersebut.

Ia memenangi gelar Pemain Terbaik dan menyelesaikan turnamen dengan 4 gol saat membawa Inggris kampiun, hanya satu lebih sedikit dari penyerang Italia, Ricardo Orsolini.

Dominic Calvert-Lewin, seorang penyerang lincah, juga menjadi bintang. Ia memang hanya mencetak dua gol, tetapi salah satunya adalah gol kemenangan di partai pamungkas kontra Venezuela.

(Baca Juga: Makan Malam bersama Lionel Messi, Striker Barcelona Ini Pamit Akan Hengkang)

Kegemilangan mereka berdua dalam menghadirkan trofi internasional bagi Inggris setelah dahaga 51 tahun itu membawa berkah.

Solanke ditarik Liverpool dari Chelsea sementara Calvert-Lewin menyingkirkan Kevin Mirallas dan bahkan merelakan Everton untuk melepas Gerard Deulofeu ke Barcelona.

Namun, nasib mereka musim ini digambarkan dengan sangat tepat oleh performa keduanya di Derbi Merseyside.

Solanke, walau masuk ke tim secara mengejutkan, tak dapat memberi dampak ke laga dalam bentuk berarti.


Dominic Solanke merasa frustrasi karena gagal memanfaatkan kans saat Liverpool kalah dari Leicester pada partai babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion King power, 19 September 2017.(LINDSEY PARNABY/AFP)