Derbi Merseyside - Juergen Klopp Geram Everton Dapat Tendangan Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Desember 2017 | 00:58 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menggerutu saat timnya kalah 0-5 dari Manchester City pada partai Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai timnya diberikan hukuman tendangan penalti pada laga derbi Merseyside melawan Everton.

Liverpool gagal mengamankan kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 Everton di laga yang bergulir di Stadion Anfield, Minggu (10/12/2017) waktu setempat.

Pada pertandingan ini tim berjulukan The Reds unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-42.

Namun, pada menit ke-77 wasit menganggap Dejan Lovren melakukana pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak penalti.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol balasan dan membuat laga berakhir imbang 1-1.

Kendati demikian, Klopp menilai Everton tidak layak diberikan tendangan penalti.

Ia sangat yakin Lovren sama sekali tidak melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan Calvert-Lewin.

"Kami tidak melakukan pelanggaran apa pun. Selalu ada yang bermain kotor, Sigurdsson melakukan itu," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca juga: Chelsea Tumbang di Kandang West Ham, David Moyes Pecah Telur)

"Calvert-Lewin cerdas tetapi tidak ada pelanggaran yang terjadi. Namun, itu dianggap sebagai penalti dan satu tim bisa melakukan selebrasi sedangkan kami tidak. Saya tidak mengerti mengapa wasit memberikan penalti," kata dia.