Alami Hasil Minor, 3 Pelatih Liga Inggris Isyaratkan Mundur dari Persaingan Titel Juara

By Sri Mulyati - Senin, 11 Desember 2017 | 08:14 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam partai Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016. (BEN STANSALL / AFP)

Aura pesimisme mulai terasa saat memasuki pekan ke-16 Liga Inggris musim 2017-2018.

Manchester City berhasil unggul dengan koleksi 46 poin atau berjarak 11 poin dari Manchester United yang menghuni peringkat kedua.

Jarak yang cukup menganga tersebut tak pelak membuat beberapa pelatih mulai realistis akan kans tim mereka menjuarai Liga Inggris musim ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bahkan sudah menyatakan lempar handuk dari persaingan sebelum timnya melawan Southampton pada Minggu (10/12/2017).

"Kami tertinggal terlalu jauh untuk mengejar titel juara Liga Inggris musim ini," ujar Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.com.

(Baca Juga: Man United Vs Man City - Romelu Lukaku Jadi Bahan Meme Usai 'Hibahkan' 2 Assist ke Pemain Lawan)

"Gelar juara sudah tidak realistis bagi kami, sehingga Arsenal hanya mencoba memenangi setiap laga dan melihat apakah ada kesempatan untuk mengejar gelar lagi," kata pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Arsenal saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 29 poin atau berjarak 17 poin dengan Manchester City.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte, usai kalah dari West Ham United dengan skor 0-1.

"Jika anda tetap ingin berada dalam peta persaingan, anda harus konsisten dalam meraih hasil," kata Conte.