Semua Kekalahan Manchester United di Liga Inggris Musim Ini Terjadi Jika Paul Pogba Absen

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 11 Desember 2017 | 10:50 WIB
Selebrasi gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (18/11/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Tiga kekalahan Manchester United musim ini di Liga Inggris semua terjadi ketika mereka bermain tanpa Paul Pogba.

Manchester United mengalami kekalahan 2-1 atas Manchester City dalam pertandingan bertajuk Derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris ini Manchester City unggul terlebih dahulu lewat David Silva pada menit ke-43 sebelum berhasil disamakan oleh Marcus Rasford dua menit kemudian.

Nicolas Otamendi akhirnya menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah setelah mencetak gol kemenangan The Citizens pada menit ke-54.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga Manchester United di Liga Inggris dan membuat mereka tertinggal 11 angka dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Ketiga kekalahan Manchester United di Liga Inggris musim ini semuanya terjadi jika Manchester United bermain tanpa Paul Pogba.

Dalam kekalahan terakhir mereka saat menghadapi Manchester City, United bermain tanpa Paul Pogba setelah pemain asal Prancis tersebut harus menjalani hukuman larangan bermain akibat menerima kartu merah di laga pekan-15 saat menghadapi Arsenal pekan lalu.

(Baca Juga : Inginkan Gelandang Klub Italia, Manchester United Harus Langkahi Rekor Harga Paul Pogba)

Tampil tanpa Pogba di laga kontra Manchester City, United kehilangan sosok gelandang kreatif di lini tengah.

Hal ini terlihat karena dua gelandang Manchester United yakni Ander Herrera dan Nemanja Matic lebih sering mengirim umpan langsung ke kedua sisi sayap.