Bek Kiri Manchester United Minta Pesangon Rp 90 Miliar Jika Dilepas ke Klub Lain

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 11 Desember 2017 | 11:40 WIB
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw, melepas tembakan ke pertahanan CSKA Moskva dalam laga Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 5 Desember 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, dikabarkan siap menuntut Manchester United memberikan uang kompensasi senilai 5 juta pounds jika dirinya dilepas ke klub lain.

Luke Shaw dikabarkan akan segera meninggal Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari The Sun, pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih demi menjaga peluangnya bermain di Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris.

Musim ini sendiri Shaw kesulitan untuk tampil secara reguler dan belum pernah sekalipun tampil di Liga Inggris.

Newcastle United dikabarkan menjadi tim yang paling serius untuk mendatangkan mantan pemain Southampton ini.

(Baca Juga : Jose Mourinho Berjanji Beri Hadiah kepada Luke Shaw karena Tampil Gemilang)

Namun, Shaw yang memiliki gaji sebesar 130 ribu Poundsterling per pekan di United kemungkinan tidak akan menerima pendapatan dengan nilai serupa di klub lainnya.

Maka dari itu, Shaw menuntut kepada Manchester United untuk membayar sebesar 5 juta pounds atau setara dengan Rp 90 miliar jika nantinya ia dilepas ke klub lain.

Pihak Manchester United sendiri dikabarkan hanya bersedia membayar sebesar 2 juta pounds atau sekitar Rp 36 miliar.

Ketimbang menjualnya ke klub lain, Manchester United pun dilaporkan lebih memilih meminjamkan Shaw selama enam bulan dari Januari hingga akhir musim.