Kesal dengan Keputusan Wasit, Ander Herrera Bandingkan Liga Spanyol dan Liga Inggris

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 12 Desember 2017 | 02:32 WIB
Bek Chelsea, Marcos Alonso (kiri), berebut bola dengan gelandang Manchester United, Ander Herrera, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion at Stamford Bridge, London, pada 5 November 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mendapat kartu kuning pada laga derbi kontra Manchester City, Minggu (10/12/2017).

Kartu kuning Ander Herrera didapat karena melakukan diving di kotak penalti lawan.

Pada menit ke-79, Herrera yang melakukan akselerasi ke kotak penalti Manchester City dijatuhkan oleh Nicolas Otamendi di kotak terlarang.

Namun alih-alih menunjuk titik putih, wasit Michael Oliver justru menganggap Herrera melakukan diving.

Tak pelak lagi, pemain asal Spanyol itu langsung diganjar kartu kuning oleh Oliver.

Kartu kuning itu menjadi yang keempat bagi Herrera dalam musim ini, sehingga ia harus absen pada pertandingan Man United selanjutnya akibat akumulasi kartu.

Herrera tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena kartu kuning tersebut.

"Kartu kuning keempat ini menjadi masalah besar karena saya ingin memainkan seluruh pertandingan," kata Herrera seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.


Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam partai Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.(OLI SCARFF / AFP)

"Di Liga Spanyol jika Anda tak puas dengan keputusan wasit, Anda bisa memprotes dan keputusan bisa berubah. Itulah hal yang tak ada di Liga Inggris," ucapnya menambahkan.