Roberto Mancini Asah Rekan Senegara Lionel Messi Hingga Jadi Top Scorer Liga Europa

By Septian Tambunan - Selasa, 12 Desember 2017 | 03:40 WIB
Pemain Argentina, Lionel Messi (kanan) dan Emiliano Rigoni, menjalani sesi latihan di Ezeiza, Buenos Aires, Argentina, pada 3 Oktober 2017. (JUAN MABROMATA/AFP)

Pelatih Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini, menyulap timnya menjadi super tajam. Dia mempunyai andalan utama dalam diri winger asal Argentina, Emiliano Rigoni.

Berdasarkan hasil undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), Zenit St. Petersburg akan bertemu dengan Celtic FC.

Celtic mesti waspada karena Zenit mempunyai lini serang yang sangat mengerikan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Zenit merupakan tim paling tajam di fase grup Liga Europa musim 2017-2018 dengan 17 gol.

(Baca Juga: Dilatih Mourinho, Man United Cuma 2 Laga Kebobolan Lebih dari Satu Gol di Old Trafford)

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Roberto Mancini dalam mengasah talenta rekan senegara Lionel Messi, Emiliano Rigoni.

Rigoni saat ini berada di puncak klasemen daftar pencetak gol terbanyak Liga Europa dengan enam gol.

Catatan gol tersebut memang dapat disamai oleh dua pemain lain, yakni Junior Moraes (Dynamo Kyiv) dan Andre Silva (AC Milan), tetapi Rigoni tetap berada di peringkat satu karena juga sukses mengoleksi dua assist.


Para pemain Zenit St. Petersburg merayakan gol yang dicetak Emiliano Rigoni (tengah) dalam laga Grup L Liga Europa kontra FK Vardar di Saint Petersburg, Rusia, pada 23 November 2017.(OLGA MALTSEVA/AFP)

Adapun Moraes sekadar membukukan satu assist, sedangkan Silva belum menyumbangkan assist.