Arsenal Lakukan Usaha Terakhir untuk Pertahankan Mesut Oezil

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 12 Desember 2017 | 13:40 WIB
Aksi Mesut Oezil dalam partai Liga Inggris antara Arsenal lawan Leicester City di Stadion Emirates. London, 11 Agustus 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan siap melakukan usaha terakhir untuk membuat bintangnya, Mesut Oezil, tetap bertahan di klub asal London Utara tersebut.

Kontrak Oezil di Arsenal akan habis pada akhir musim ini dan pemain asal Jerman ittu belum juga bersedia untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Manchester United dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Oezil pada musim panas tahun depan secara gratis.

Meski begitu, Arsene Wenger tak menyerah untuk mempertahankan Oezil.

(Baca juga: Kata-kata Benzema Mewakili Perasaan Para Korban Ballon d'Or?)

Laporan dari Mirror yang dilansir BolaSport.com menyebutkan, Arsenal siap menjadikan Oezil pemain dengan gaji terbesar dalam sepanjang sejarah klub agar ia mau bertahan.

Laporan yang sama menyebutkan, dengan Alexis Sanchez yang kemungkinan besar sudah bertekad untuk pergi maka Arsenal mencoba segala cara untuk mempertahankan Oezil.

Terlepas dari iming-iming gaji besar yang siap diberikan, belum tentu pemain berusia 29 tahun itu akan menerima tawaran tersebut.

Apalagi jika pindah ke Barcelona atau Manchester United, Oezil akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk memenangi trofi juara.

Ini adalah musim kelima Oezil berseragam Arsenal.