Bek Tottenham Hotspur Ini Terancam Absen Lebih Lama

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 13 Desember 2017 | 00:48 WIB
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengalami cedera dalam laga Grup H Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 1 November 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, harus absen lebih lama karena cedera otot paha. Alderweireld diprediksi baru bisa kembali pada Februari 2018.  

Toby Alderweireld absen sejak 1 November 2017. Dia terakhir kali bermain untuk Tottenham Hotspur saat mereka menang 3-1 atas Real Madrid di Liga Champions.

(Baca Juga: Lionel Messi Catatkan Rekor Baru di Liga Spanyol)

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengonfirmasi kabar tersebut.

"Kami tidak bisa mengubah kenyataan bahwa Alderweireld cedera dan akan absen hingga Februari 2018," kata pelatih asal Argentina itu, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Artinya, bek asal Belgia tersebut belum bisa turun pada sejumlah laga penting Spurs, seperti versus Manchester United, Liverpool, dan Arsenal di Liga Inggris.

Dia juga takkan hadir saat The Lilywhites, julukan Spurs, bersua Juventus pada babak 16 Besar Liga Champions.

Pochettino percaya timnya tetap kuat meski tanpa Alderweireld.

(Baca Juga: Pelatih Inter Milan Merasa Malu Disejajarkan dengan Jose Mourinho)

"Kami akan tetap bisa menang, juga bisa saja kalah tanpa Alderweireld. Tentu saja saya ingin semua pemain bisa fit, sama seperti saat Spurs kehilangan Victor Wanyama, Danny Rose, atau Erik Lamela," ucapnya.