Antonio Conte : Tak Mungkin Menjuarai Liga Inggris Jika Ada Pesaing seperti Manchester City

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 13 Desember 2017 | 11:53 WIB
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Grup C Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 5 Desember 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan bahwa meraih juara Liga Inggris adalah hal yang tidak mungkin jika performa Manchester City terus seperti saat ini.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tuan Huddersfield Town dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion John's Smith tersebut, gol-gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Tiemoue Bakayoko (menit ke-23), Willian (menit ke-43) serta Pedro (menit ke-50).

Sementara itu, satu gol Huddersfield Town diciptakan oleh Laurent Depoiter pada menit ke-90.

Meski menang, pelatih Chelsea, Antonio Conte, tetap menilai bahwa timnya tidak mungkin bisa mengejar Manchester City yang saat ini duduk di puncak klasemen sementara.

"Saya pikir saat anda mengatakan yang sebenarnya, inilah yang sebenarnya,"kata Conte dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Sekarang kami memiliki 14 poin lebih sedikit dari Manchester City, mereka telah memenangkan 15 pertandingan dan bermain imbang satu kali, sementara kami telah kalah dalam empat pertandingan."

(Baca Juga : Chelsea Tumbangkan Huddersfield Town, Antonio Conte Sanjung Para Pencetak Gol)

Mantan pelatih Juventus pun mengutarakan semua harus bersikap realistis jika memiliki pesaing seperti Manchester City.

"Bila Anda memiliki pesaing seperti Manchester City di mana di setiap pertandingan mereka mampu menang, sangat sulit untuk berpikir bahwa Anda dapat memperjuangkan gelar juara." lanjut Conte.