Pedas! Jose Mourinho Kaitkan Selebrasi Berlebihan dengan Tingkat Pendidikan Skuat Manchester City

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 13 Desember 2017 | 19:27 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Grup A Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United Jose Mourinho, menyampaikan pernyataan pedas terhadap selebrasi yang dilakukan skuat Manchester City.

Pada konferensi pers jelang laga Manchester United kontra Bournemouth, Kamis (14/12/2017), Jose Mourinho mempertanyakan apakah pemain Manchester City memiliki "pendidikan" yang sama dengan para anak asuhnya.

Mourinho juga menegaskan bahwa klub berjuluk The Citizens harus dipersalahkan atas perkelahian di Old Trafford yang telah membuat kedua klub terancam menerima hukuman.

Mantan manajer Chelsea itu menuduh Man City menunjukkan rasa hormat yang rendah terhadap tuan rumah dengan melakukan perayaan yang berlebihan atas kemenangan pada laga derbi Manchester, Minggu (10/12/2017).

(Baca Juga: Kemenangan Manchester City Jadikan Pep Guardiola Sosok The Special One bagi Jose Mourinho)

Mourinho membandingkan perilaku skuat Man City dengan perayaan kemenangan 3-1 Man United atas Arsenal akhir pekan sebelumnya.

"Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah bahwa, bagi saya, ini adalah masalah perbedaan," kata Mourinho dikutip BolaSport.com dari Guardian.

"Perbedaan dalam perilaku, perbedaan dalam pendidikan...keragaman perilaku, pendapat, pendidikan," ujarnya.

(Baca Juga: Siapa Sangka, Jose Mourinho dan Pep Guardiola Hampir Jadi Duet Pelatih-Asisten!)

Manajer asal Portugal itu menilai bahwa Man City telah melakukan perayaan terlalu berlebihan dibanding yang dilakukan Man United.