Playmaker Manchester City Sebut Kemenangan atas Swansea City adalah Hal yang Istimewa

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 14 Desember 2017 | 10:02 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 13 Desember 2017. (GEOFF CADDICK/AFP)

Gelandang Manchester City David Silva, mengklaim bahwa The Citizens merasa bangga berhasil membuat sejarah baru di Premier League, usai raih tripoin kontra Swansea City.

Manchester City berhasil mempecundangi Swansea City dengan skor 4-0 di Stadion Liberty, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Man City dicetak oleh David Silva (menit ke-27, 52'), Kevin De Bruyne (34'), dan Sergio Aguero (85').

Kemenangan atas Swansea menjadi kemenangan ke-15 secara beruntun Man City, sekaligus menyalip rekor 14 kemenangan yang dicatat Arsenal pada medio Februari hingga Agustus 2002.

(Baca Juga: Manchester City Tumbalkan 15 Tim demi Cetak Sejarah Baru)

Silva yang didapuk sebagai Man of The Match berkat dua gol yang ia cetak, mengatakan bahwa keberhasilan membuat rekor baru merupakan sesuatu yang spesial.

"Tentu saja, ini istimewa saat Anda memenangkan begitu banyak pertandingan," kata Silva dikutip BolaSport.com dari situs resmi Man City.

"Ini penting untuk kepercayaan diri dan kepercayaan diri kami tinggi saat ini. Kami sangat bahagia," ujarnya.

(Baca Juga: Abaikan Persahabatan Masa Lalu, Pep Guardiola Tak Sudi Minta Maaf kepada Jose Mourinho)

Playmaker asal Spanyol itu merasa senang karena tripoin dari Swansea diraih setelah laga sulit kontra Manchester United, Minggu (10/12/2017).