Perlu Operasi, Bek Manchester United Ini Terancam Absen Lebih Lama

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Desember 2017 | 18:27 WIB
Aksi bek Manchester United, Eric Bailly (kanan), melindungi bola dari pemain CSKA Moskva, Alan Dzagoev, dalam partai Liga Champions di Moscow, 27 September 2017. (YURI KADOBNOV / AFP)

Bek Manchester United, Eric Bailly, terancam bakal absen lebih lama lagi karena cedera pergelangan kakinya lebih serius dari perkiraan awal.

Sejak Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris pada 5 November 2017, Eric Bailly sudah tidak pernah lagi tampil.

Setelah pertandingan tersebut, Bailly mengalami cedera pergelangan kaki dan selalu absen.

Sesuai pemeriksaan awal, cedera Bailly tidak terlalu serius. Namun, Manajer Jose Mourinho kini mengaku bahwa kerusakan yang terjadi cukup serius.

Mourinho mengaku tidak memiliki gambaran kapan dia bisa kembali mengandalkan Bailly di lini pertahanan Manchester United lagi.

Bahkan, peluang Bailly untuk bisa segera kembali tampil kini semakin tidak menentu jika pemain berusia 23 tahun itu benar-benar membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

(Baca Juga: Mengapa Jose Mourinho Sering Tak Bawa Henrikh Mkhitaryan di Bangku Cadangan?)

"Saya tidak ingin terlalu pesimistis. Saya ingin menyerahkan segalanya kepada tim dokter," kata Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami akan mencoba pengobatan secara konservatif. Jika cara ini gagal, mungkin dia harus menjalani operasi. Namun, kami harus sedikit menunggu untuk melihat perkembangannya," tuturnya.

Bailly adalah pemain pertama yang didatangkan Mourinho saat menjabat sebagai manajer Manchester United.