Liverpool akan Kehilangan 163 Miliar Rupiah Jika Leipzig Lolos ke Liga Champions

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 14 Desember 2017 | 19:13 WIB
Tampilan situs Sport.es yang memuat foto dan berita Naby Keita dengan kostum Liverpool, 28 Agustus 2017. (SPORT.ES)

Liverpool sudah mendapatkan kata sepakat untuk memboyong Naby Keita dari RB Leipzig yang akan terjadi pada musim panas 2018.

Musim panas lalu Liverpool sepakat untuk membeli Keita, namun ia baru akan bergabung tahun depan.

Keita sebenarnya punya klausul pelepasan sebesar 48 juta poundsterling (setara 874 miliar rupiah) yang akan aktif musim panas tahun depan.

Namun Liverpool memilih membayar dengan harga kebih mahal musim panas lalu agar bisa mengamankan servis Keita yang dikabarkan diincar banyak klub.


Naby Keita merayakan gol RB Leipzig ke gawang Werder Bremen dalam partai Liga Jerman di Leipzig, 23 Oktober 2016.(ROBERT MICHAEL/AFP)

(Baca juga: Kira-kira, Butuh Berapa Kemenangan Lagi Bagi Manchester City untuk Jadi Juara?)

Leipzig sempat menolak tawaran 66 juta pounds (setara 1,2 triliun rupiah) dari Liverpool, namun menurut SportBild yang dilansir BolaSport.com, angka itu sepertinya akan menjadi harga yang harus dibayar Liverpool pada 2018.

Kabarnya Liverpool harus membayar uang transfer Keita tergantung pada posisi berapa Leipzig finis di klasemen akhir Liga Jerman musim ini.

Jika Leipzig gagal masuk Zona eropa, Liverpool cukup membayar 57 juta pounds (setara 1 triliun rupiah) saja.

Namun jika Leipzig finis pada zona Liga Europa, angka tersebut bertambah menjadi 62 juta pounds (setara 1,1 triliun rupiah).