Bek Ini Punya Alasan Realistis Tottenham Hotspur Bakal Hentikan Rentetan Kemenangan Manchester City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Desember 2017 | 19:55 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan), merayakan golnya bersama Danny Rose (tengah) dan Harry Winks saat melawan Wyacombe Wanderers pada laga babak keempat Piala FA di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Sabtu (28/1/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Bek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose, memiliki keyakinan bahwa timnya akan menghentikan rentetan 15 kemenangan yang diraih Manchester City pada Liga Inggris 2017-2018.

Kemenangan 4-0 Manchester City atas Swansea City pada pekan ke-17, Rabu (13/12/2017) atau Kamis dini hari WIB, membuat The Citizens memecahkan rekor kemenangan terpanjang di era Premier League. 

Selama ini, rekor kemenangan itu dipegang Arsenal dengan jumlah 14.

Hal ini membuat Manchester City menegaskan dominasinya dan menjadi tim yang paling ditakuti di Liga Inggris pada musim ini.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Tottenham Hotspur yang akan menjadi lawan Manchester City pada pekan ke-18 di Stadion Etihad, Minggu (17/12/2017).

Pasalnya, Tottenham memiliki rekor pertemuan yang mengkilap atas Manchester City.

Dalam empat pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris, Tottenham tidak pernah mengalami kekalahan dengan rekor tiga kemenangan dan satu kali imbang.

(Baca Juga: Mengapa Jose Mourinho Sering Tak Bawa Henrikh Mkhitaryan di Bangku Cadangan?)

Dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Etihad, Tottenham berhasil menang 2-1 dan imbang 2-2 atas Manchester City.

Kondisi ini membuat Danny Rose percaya diri Tottenham bakal menghadirkan kekalahan pertama bagi Manchester City di Liga Inggris musim ini.