Sepak Pojok dan Tendangan Bebas Bikin Antonio Conte Deg-degan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 17 Desember 2017 | 01:29 WIB
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Grup C Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 5 Desember 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku khawatir selama laga kontra Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (17/12/2017).

Chelsea memenangi laga tersebut dengan skor 1-0 berkat gol tendangan bebas Marcos Alonso.

Di luar lesakan tersebut, tim beralias The Blues mampu melepaskan 23 percobaan, tetapi hanya 7 di antaranya menemui target.

Kegagalan mencetak gol kedua lantas disesali oleh Conte.

"Kami mendominasi permainan, melepaskan banya tembakan, ada pula yang dan membentur tiang. Seharusnya, kami bisa lebih akurat dalam penyelesaian akhir," tutur Conte seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.


Marcos Alonso merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (16/12/2017).(ADRIAN DENNIS/AFP)

Di sisi lain, Conte juga mengkhawatirkan permainan tim tamu.

Southampton mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari enam usaha.

Ada pula sejumlah skenario berbahaya macam empat sepak pojok dari mereka.

"Saat gagal mencetak gol kedua, Anda pasti menderita. Anda akan mengkhawatirkan setiap sepak pojok dan tendangan bebas karena lawan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan," ucap juru taktik berkebangsaan Italia itu.