Manchester City Vs Tottenham Hotspur - Tim Pep Guardiola Bikin Harry Kane dkk Tak Berdaya

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 Desember 2017 | 02:38 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat. (PAUL ELLIS / AFP)

 Manchester City membuat Tottenham Hotspur tak berdaya setelah menuai kemenangan telak 4-1 pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Man City yang masih berstatus belum terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun kembali memperlihatkan permainan bagus sejak menit pertama laga ini.

Skuat asuhan Pep Guardiola menampilkan dominasi permainan dan agresif dalam menyerang.

Meski hanya mendapatkan satu peluang dalam 10 menit pertama, tim berjulukan The Citizens berhasil membuka keunggulan saat laga belum genap berusia 15 menit.

Tepatnya pada menit ke-14, lewat eksekusi sepak pojok, Man City mampu memecahkan kebuntuan serangan.

Berawal dari umpan Leroy Sane, Ilkay Guendogan lepas dari kawalan dan langsung menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras tanpa sanggup diantisipasi kiper Tottenham, Hugo Lloris.


Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.(OLI SCARFF / AFP)

Setelah gol tersebut Sergio Aguero dkk justru semakin merepotkan barisan pertahanan Tottenham.

Sementara itu, tim tamu yang disibukkan membendung serangan terlihat kesulitan untuk memberikan banyak ancaman ke lini pertahanan Man City.

Di babak pertama berdasarkan data yang didapat BolaSport.com dari Soccernet, The Citizens bisa membuat 10 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Tottenham hanya dua peluang melenceng.